Custom Search

Judul

Selamat Datang Di Blog Pengetahuan Mengagumkan

Jumat, 01 Juni 2012

Renungan Cerita Motivasi


Renungan Cerita Motivasi

Sebenarnya saya sudah sedikit lupa lupa ingat dengan cerita motivasi yang pernah saya baca ini, mungkin beberapa dari sobat berbagi info sudah pernah mengetahui sebelumnya ..

Saya coba tuliskan kembali bagi teman teman yang mungkin belum sempat membacanya walaupun ada beberapa bagian yang mungkin terlewatkan. Karena menurut saya cerita ini sangat bagus untuk inspirasi kita semua..
Langsung saja ya..


Ada seorang lelaki buta huruf yang sudah lama bekerja sebagai penjaga sekolah di sebuah sekolah dasar. Dia bekerja disana sudah lama sekali yakni 20 tahun, kepala sekolah dan semua guru sudah menganggapnya seperti keluarga sendiri karena dia adalah orang yang jujur dan bertanggung jawab.

Pada suatu hari sang kepala sekolah mengumumkan bahwa semua yang bekerja disekolah itu harus bisa baca tulis. Mendengar hal itu si lelaki pun tak bisa berbuat apa apa, dia hanya pasrah dan bersedih.
Dia tak tau harus bagaimana menjelaskan kepada istrinya, bagaimana menafkahi anak istrinya kelak kalau dia tidak punya pekerjaan lagi. Diapun pulang berjalan menyusuri jalanan pulang dengan raut muka sedih...

Tiba tiba munculah ide dibenak lelaki itu, dia mempunyai ide untuk membuka warung ditepi jalan.

Bulan berganti bulan tahun berganti tahun usahanya yang cuma warung kecil itu tak disangka sangka semakin besar dari warung satu kewarung yang lain,sehingga sekarang dia menjadi orang kaya.

Suatu hari dia ingin membuka rekening di bank untuk menyimpan uangnya, ia pergi ke bank, sesampainya di bank ia dipersilahkan teller bank untuk mengisi formulir. Si lelaki itu pun menyuruh tellernya untuk mengisikan formulir karena ia tak bisa baca tulis.
Sambil mengisi formulir sang teller berbicara kepada lelaki itu..

" Wah bapak tidak bisa baca tulis saja bisa mempunyai uang sebanyak ini, apalagi kalau bapak bisa baca tulis pasti bapak bisa lebih kaya lagi.."

Lelaki itu pun tersenyum sambil berkata
"Seandainya saya tidak buta huruf mungkin sekarang saya masih bekerja sebagai penjaga sekolah.."

------
Keberhasilan itu adalah milik orang orang yang tidak pantang menyerah..

Yakinlah bahwa Tuhan pasti akan memberi yang terbaik untuk kita..dan akan memberikan berkah yang terbaik untuk kita..

Dan berkah yang terbaik bukan lah selalu berbentuk kekayaan, berkah adalah dimana kita tetap mampu bersyukur disaat kita jatuh tersungkur, tetap mampu bersyukur disaat keadaan tersulit sekalipun..

Rizqi bukan hanya uang, sehat itu rizqi, keluarga bahagia rizqi, suami/istri ƴαηƍ baik itu rizqi, anak2 sholeh sholehah rizqi, sahabat & tetangga yang baik itu rizqi, kemudahan urusan itu rizqi, pemimpin yang takut Allah itu rizqi.

Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Terima kasih.