Custom Search

Judul

Selamat Datang Di Blog Pengetahuan Mengagumkan

Selasa, 29 Mei 2012

7 Efek Negatif Minuman Bersoda


7 Efek Negatif Minuman Bersoda

Tidak bisa melewatkan hari tanpa minuman bersoda? Hati-hati karena Anda bisa digolongkan sebagai pecandu soda. Rasa manis dingin segar yang lezat tetapi ada sejumlah penyakit yang menimbulkan ancaman bagi kesehatan Anda.
Pada saat udara panas, kaca dingin kehausan air soda rilis harus dicari. Atau minuman ringan berkarbonasi adalah jenis yang sangat beragam. Selain harga murah tersedia juga relatif.

Jika Anda sudah mulai merasa tergantung pada minuman bersoda mualilah harus berhati-hati. Minuman ringan memiliki berbagai aditif, termasuk penambah rasa, pewarna, aditif asam, busa pembentuk agen, dan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan.

Minum sekaleng soda sehari dinyatakan bisa meningkatkan risiko sindrom metabolik hingga 48%. Sindrom metabolik adalah serangkaian faktor risiko penyakit jantung dan diabetes. Berikut beberapa efek negatif lain dari soda yang dilansir methodsofhealing.


1.Obesitas
Mereka yang minum satu atau lebih soda per hari berisiko lebih besar dari obesitas. Jika Anda minum setiap hari selama sebulan, maka akan memiliki 500 gram ekstra berat dan sulit untuk menghindarinya.

2.Rendah gizi
Belum ada penelitian yang mengungkapkan soda mengadung nilai gizi. Jika Anda mengkonsumsi racun yang berlebihan maka hanya akan menambah tubuh.

3.Tingkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes
Soda, bahkan soda diet sekali risiko, memicu penyakit jantung dan diabetes. Orang dewasa yang minum satu soda sehari atau lebih 50% risiko lebih besar mengalami sindrom metabolik (serangkaian faktor risiko, seperti kelebihan lemak di daerah pinggang, kolesterol baih HDL rendah, tekanan darah tinggi dan gejala lainnya).

4.Picu osteoporosis
Saat minum soda, gigi dan tulang untuk melepaskan kalsium ke dalam aliran darah untuk membantu menyeimbangkan asam fosfor yang dikandung soda. Selanjutnya, asam fosfat akan dikeluarkan dari tubuh bersama-sama dengan kalsium yang telah kehilangan tulang dan gigi. Proses ini akan berlanjut setiap kali Anda minum soda, sehingga merampas persediaan kalsium tubuh dan menyebabkan osteoporosis.

5.Ganggu sistem kekebalan
Kandungan pemanis dalam soda masih gula. Gula merusak gigi, mengganggu sistem kekebalan tubuh, dan dapat menyebabkan penyakit degeneratif.

6.Picu ginjal sakit
Mereka yang minum soda diet sehari berisiko ganda mengalami penurunan fungsi ginjal.

7.Beresiko mulas
Jika Anda termasuk pecandu soda, kemungkinan besar akan mudah dipengaruhi oleh gangguan maag.

Jika Anda tidak dapat menghentikan kebiasaan makan soda, cobalah untuk perlahan menggantinya dengan minuman yang diolah dari bahan alami seperti jus, atau lebih baik menggantinya dengan air mineral sehat atau jus jeruk segar.

Jadi tidak perlu khawatir, dengan asupan yang masuk pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Terima kasih.